Breaking News:

Pemkot Balikpapan Tetap Lanjutkan Pembangunan Pasar Inpres

Pemerintah Kota Balikpapan masih tetap melanjutkan proses pembangunan meski sebagian besar pemilik kios yang tergabung dalam Persatuan

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan masih tetap melanjutkan proses pembangunan meski sebagian besar pemilik kios yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Inpres (P3I) tetap dengan prinsip mereka yang menolak pembongkaran dan relokasi tempat berjualan mereka.

Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang mengatakan walau hingga kini belum dicapai kata sepakat antara pihak pedagang dengan pemerintah kota, tentang relokasi dan pembangunan kembali bangunan lama, namun Pemkot Balikpapan akan tetap dengan komitmennya melakukan penataan di kawasan tersebut.

"Pembangunan akan tetap dilanjutkan, program pemerintah harus tetap jalan," kata Heru Bambang, Senin (17/9/2012).

Heru beralasan dilanjutkannya pembangunan tersebut karena penataan di kawasan pasar inpres sendiri merupakan bagian dari program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kota, termasuk menata fasilitas-fasilitas umum yang ada di seluruh wilayah Balikpapan.

Ia kemudian coba membandingkan kondisi beberapa bangunan milik publik lainnya yang sudah tertata sedemikian rupa, sebagai contoh Bandara Sepinggan yang saat ini sudah menjadi bandara Internasional dan bahkan diproyeksikan menjadi salah satu yang terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Tentunya akan menjadi sebuah ironi jika kemudian keberadaan bangunan bandara Sepinggan tersebut, jika dibandingkan dengan kondisi di kawasan Pasar Inpres yang dinilainya kurang begitu terawat bahkan cenderung kumuh.

Baca Juga:

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved