25 Burung Kenari Hilang Secara Misterius

Sebanyak 25 burung Kenari milik Purnama (55), PNS Badan Pusat Statistik (BPS) Klaten

25 Burung Kenari Hilang Secara Misterius
net
Burung kenari

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN – Sebanyak 25 burung Kenari milik Purnama (55), PNS Badan Pusat Statistik (BPS) Klaten, dicuri, pada Senin (1/10/2012) siang, di rumahnya Metuk Kidul, Kelurahan Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan. Perkiraan kejadian sekitar pukul 09.00 – 11.00 WIB saat kondisi rumah sedang kosong. Namun di tempat kejadian perkara tidak ada kerusakan akses pintu masuk.

"25 burung itu nilainya sekitar Rp 30 juta hingga Rp 35 juta. Pasalnya, harga burungnya bervariasi, antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta, dengan jenis F1 dan F2. Jendela dan pintu tidak ada yang dirusak. Hanya saja ada sebuah genteng di dapur tempat meletakkan burung-burung itu terbuka, namun tidak ada kerusakan pada rangka atap," tutur Purnama, di Klaten, Senin (1/10/2012).

Kejadian itu berawal diketahui saat Purnama, pulang dari tempat kerja pada sekitar pukul 11.00 WIB. Usai masuk ke rumah yang masih tertutup rapat dan kosong karena penghuni rumah pergi bekerja dan ditinggal jaga warung di sekitar RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, dia melihat beberapa sangkar telah diturunkan dari tempat untuk menggantungnya.

Karena merasa penasaran dengan kondisi tersebut, korban langsung menghampiri. Setelah di cek dengan seksama, puluhan burung miliknya yang ada di sangkar, telah raib digondol maling. Purnama lantas memberikan laporan Mapolsekta Klaten, dan kemudian anggota kepolisian langsung dan melakukan olah TKP.

Kapolsekta Klaten, AKP Heru Setyaningsih, mengatakan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di siang bolong itu.

"Hasil olah TKP, dalam tindak pencurian itu tidak ada pengerusakan jalur masuk, seperti pintu dan jendela," tuturnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved