Bus Wisata Terguling

Satu Lagi Warga Taiwan Tewas di Subang, Korban Jadi 4 Orang

Jumlah korban tewas akibat bus pariwisata yang mengangkut turis asal Taiwan mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen Subang bertambah

Satu Lagi Warga Taiwan Tewas di Subang, Korban Jadi 4 Orang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan saat melintasi bus pariwisata Dian Mitra yang terguling di Tanjakan Emen, Tangkuban Parahu (Tangkuban Perahu), Subang, Jawa Barat, Senin (1/10/2012). Bus yang membawa wisatawan asal Taiwan ini terguling diduga akibat rem blong saat keluar dari kawasan wisata Tangkuban Parahu menuju Ciater. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dan 16 orang luka berat dan ringan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dicky Fadjar Juhud

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jumlah korban tewas akibat  bus pariwisata yang mengangkut turis asal Taiwan mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen Subang bertambah. Jika sebelumnya tiga orang, kini menjadi empat orang tewas.

"Barusan disuruh nunggu. Ada satu orang warga asing yang meninggal. Sedang dalam perjalanan (menuju RS Hasan Sadikin)," ujar salah seorang petugas dari Polda Jabar, Senin (1/10).

Sebelumnya, masih ada dua Warga Taiwan yang dirawat di RSUD Ciereng, Subang. Satu dari warga Taiwan tersebut akhirnya meninggal dunia dan kini tengah dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hingga saat ini, petugas dari Bid Dokkes Polda Jabar, termasuk Inafis Polda Jabar dan sejumlah petugas dari Polres Subang masih menunggu hasil autopsi serta kelengkapan data tiga korban tewas pada kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya, 3 korban tewas pada kecelakaan bus pariwisata di tanjakan Emen, Subang Jawa Barat yang mengangkut WN Taiwan, 16 lainnya mengalami luka berat dan ringan, sekitar pukul 11.20 WIB, Senin (1/10/2012).

Ketiga korban tewas telah dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, guna diautopsi. Belum diketahui pasti identitas ketiganya. Namun diketahui korban tersebut terdiri atas 2 pria dan 1 wanita.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved