Pemilihan Gubernur Jabar

Arteria Dahlan Ancam Kader PDI Perjuangan Jawa Barat

Arteria Dahlan, berjanji akan terus menghadirkan saksi-saksi yang bisa mengungkapkan kecurangan-kecurangan Ahmad Heryawan

Arteria Dahlan Ancam Kader PDI Perjuangan Jawa Barat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka (kiri) dan Wakilnya, Teten Masduki (dua kanan) menghadiri sidang perdana perkara perselisihan Pemilukada Jawa Barat di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2013). Sidang perdana ini beragendakan pemeriksaan perkara, menggugat surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tiap-tiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

Tribunnews.com, Jakarta- Kuasa hukum Rieke Diah Pitaloka - Teten Masudi, Arteria Dahlan, berjanji akan terus menghadirkan saksi-saksi yang bisa mengungkapkan kecurangan-kecurangan yang dilakukan pasangan Ahmad 'Aher' Heryawan - Deddy Mizwar saat Pemilukada Jawa Barat 2013-2018.

Arteria bahkan mengancam kader PDI Perjuangan yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat DPRD Kabuaptaten/kota harus berani mengakui kecurangan yang dilakukan Aher.

"Ada anggota dewan kami yang nanti mau jadi saksi. Kita akan tebitkan instruksi termasuk kepada teman PDI Perjuangan yang ada di fraksi baik di kabupaten maupun di provinsi kalian ngaku ini. Kalau tidak kita akan instruksi kalau kalian juga terlibat ini," ujar Arteria usai persidangan kedua Perselisihan Pemilukada Jawa Barat, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Menurut Arteria, kader PDI Perjuangan tersebut jika tidak mengaku terlibat melakukan fungsi pelemahan terkait dengan tindakan advokasi yang mereka lakukan.

Arteria berjanji bisa menghadirkan saksi-saksi yang membeberkan bagaimana gubernur petahana Aher menggunakan fasilitas atau perangkat desa untuk memenangkan dirinya.

"Besok kita akan hadirkan bantuan-bantuan sosial, bantuan-bantuan desa, dan fasilitas-fasilitas daerah yang dipakai bukan untuk kesejahteraan rakyat tapi fungsi pemenangan Aher dalam Pemilu Gubernur 2013," lanjutnya.

Arteria juga akan memutar video yang berisi tayangan keterlibatan pemerintah Kabupaten Bogor, Tasikmalaya, Ciamis dalam pemenangan Aher.
"Ini bukan hanya sekedar dalil-dalil tanpa makna," tukasnya.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved