Gedung Teknik Industri ITB Kebakaran, 16 Ruangan Ludes Dilalap Api

Sebanyak 16 ruangan dari gedung 1.000 meter persegi di kompleks gedung Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB)ludes terbakar.

Gedung Teknik Industri ITB Kebakaran, 16 Ruangan Ludes Dilalap Api
IST
Ilustrasi: Kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM – Sebanyak 16 ruangan dari gedung 1.000 meter persegi di kompleks gedung Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB), di Jalan Ganesa, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar. Dugaan awal, hubungan singkat arus pendek menjadi penyebab kebakaran.

"(Sebanyak) 16 ruangan terutama di lantai dua ludes terbakar, banyak dokumen dan peralatan elektronik, komputer dan lainnya ludes tak tersisa," kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Bandung, Rahmat Hidayat, kepada Kompas.com, di lokasi kejadian, Sabtu (29/6/2013) dini hari.

Kebakaran diketahui terjadi sejak pukul 23.00 WIB, Jumat (28/6/2013). Tak kurang dari 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kampus ini. Setelah dua jam berjibaku, api padam sekitar pukul 01.10 WIB.

Proses pendinginan terus dilakukan setelah api padam. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan singkat arus listrik. "Dugaan karena konsleting listrik, karena tadi ada laporan sebelumnya, bahwa ada percikan api pada kabel di sekitar gedung," jelas Rakhmat.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Garis polisi sudah mengitari reruntuhan gedung yang terbakar.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved