Breaking News:

16 Rumah Rusak Tertembus Peluru Nyasar TNI AU

Belasan anggota TNI Angkatan Udara langsung melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan

Editor: Dewi Agustina
zoom-inlihat foto 16 Rumah Rusak Tertembus Peluru Nyasar TNI AU
net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hary Susmayanti

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Belasan anggota TNI Angkatan Udara langsung melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertembus peluru nyasar, Senin (1/7/2013).

Petugas yang mengenakan pakaian dinas tersebut mengecek dan mendata masing-masing rumah yang tertembus peluru. Sedangkan proyektil peluru yang berhasil ditemukan warga dan petugas langsung diamankan anggota kepolisian.

Ketika di berada di lokasi, seorang anggota sempat mengatakan jika TNI AU siap memperbaiki kerusakan.

"Tadi langsung diamankan oleh pak polisi. Pelurunya sebesar jari kelingking," kata Wastinah, seorang warga yang rumahnya tertembus peluru.

Pantauan Tribun Jogja (Tribunnews.com Network) di lokasi kejadian, belasan anggota TNI dan Kepolisian dari Polsek Playen terus mendata jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan. Sedangkan warga berkumpul di sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan.

Lokasi latihan Wara TNI AU dari pemukiman warga sebenarnya cukup jauh, sekitar 4 sampai 5 kilometer. Menurut warga, peluru nyasar dari latihan anggota TNI baru pertama kali terjadi. Sebelumnya tidak pernah terjadi.

Kapolsek Playen, AKP Lutfi mengatakan untuk sementara waktu rumah warga yang rusak tertembus peluru sebanyak 16 unit.

"Sementara ini ada 16 rumah yang rusak. Nanti akan ada keterangan resmi dari TNI di balai dusun, sekitar jam 2," ucapnya.

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved