Terseret Ikan Paus, Delapan Nelayan Lamalera Selamat

Delapan nelayan Lamalera yang hilang terseret ikan paus, Kamis (15/8/2013), ditemukan warga dalam kondisi selamat.

Terseret Ikan Paus, Delapan Nelayan Lamalera Selamat
Net
Ilustrasi pemburu ikan paus Flores 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Feliks Janggu

TRIBUNNEWS.COM, LEWOLEBA-- Delapan nelayan Lamalera yang hilang terseret ikan paus, Kamis (15/8/2013), ditemukan warga dalam kondisi selamat. Demikian informasi yang diperoleh Pos Kupang dari Kepala Desa Lamalera A, per telepon, Jumat (16/8/2013) pagi.

Delapan nelayan Lamalera ini mengalami kecelakaan laut sesaat setelah menikam Paus Pembunuh (Seguni dalam bahasa masyarakat setempat). Penikaman Seguni dilakukan di sekitar Tanjung Atadei.

Seguni menyeret peledang dan menariknya ke dasar laut, sehingga 12 nelayan yang menumpangnya terlontar keluar dan berenang dari tengah laut ke pesisir pantai.

Empat orang hari itu langsung tiba di pantai dan selamat. Sedangkan delapan orang yang belum tiba mengkhawatirkan sanak keluarga sehingga dilakukan pencarian ke lokasi kejadian.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Lembata hari Kamis (15/8/2013) malam juga turun ke Lamalera untuk mendukung perahu masyarakat yang mencari nelayan yang hilang di laut.

"Tadi malam sudah ditemukan semuanya dalam keadaan selamat," kata Yoseph Dasion per telepon, Jumat (16/8/2013).

Malam saat pencarian, demikian informasi yang diperoleh Pos Kupang dari aparat kepolisian yang tidak mau namanya dikorankan, empat Jonson dikerahkan untuk mencari korban yang hilang itu. "Kami masih di atas perahu neh reu sementara mencari delapan korban yang hilang," tandasnya sambil menyebutkan delapan korban yang hilang itu.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved