PKB Sulsel Serukan Gerakan Pemilu Bersih

PKB telah membentuk gerakan Indonesia untuk pemilu bersih

PKB Sulsel Serukan Gerakan Pemilu Bersih
Logo PKB

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,  – Menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang. Dewan Piminan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membentuk gerakan Indonesia untuk pemilu bersih. Gerakan inipun segera direspon oleh Dewan Pimpinan wilayah (DPW) PKB Sulsel.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menyebut gerakan ini merupakan keinginan partai bernomor urut dua ini dalam perbaikan tatanan politik, dan penguatan demokrasi. Baginya, kehadiran partai mesti dalam bentuk mengedukasi masyarakat bukan kepentingan akumulasi suara semata.

Azhar juga mengigatkan, akan derasnya liberalisme politik yang telah dirasakan. Beragam kondisi itu yang melatarbelakangi PKB melahirkan gerakan Indonesia untuk pemilu bersih.

“PKB Sulsel akan getol untuk menyerukan gerakan pemilu bersih. Kita bisa lihat misalnya, persoalan politik uang sudah sangat serius. Masalah DPT dan pengelembungan suara. Ini yang harus segera diakhiri demi terciptanya demokrasi yang bersih, jujur dan adil,” katanya, saat dikonfirmasi, (2/10).

Sementara, Humas PKB Sulsel, Ahmad Arfah menyampaikan, pihaknya akan menyerukan gerakan politik bersih ini secara massif. Iapun berharap aksi ini dapat direspon semua pihak. Organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. "PKB telah membentuk gerakan Indonesia untuk pemilu bersih. Kami menginginkan agar disambut semua elemen. Kita juga sangat mengharapkan kalangan akademisi dan pengamat politik lebih kritis melihat kondisi politik dan demokrasi yang terjadi.

Arfah menenggarai kecurangan dalam pelaksanaan pemilu sangat berpotensi terjadi, Indikasinya sudah terlihat dalam berbagai Pilkada daerah. “Politik transakisonal ini sangat merisaukan," tegasnya.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved