Breaking News:

Tangkubanparahu Ditutup Bagi Pengunjung

Kawah Gunung Tangkubanparahu di Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali bergeliat.

Gunung Tangkuban Perahu 

TRIBUNNEWS.COM LEMBANG,  - Kawah Gunung Tangkubanparahu di Taman Wisata Alam (TWA) Tangkubanparahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kembali bergeliat. Pada Sabtu (5/10/2013) pagi terjadi beberapa kali letupan di areal Kawah Ratu atau di kawah terbesar di Gunung Tangkubanparahu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, terjadi beberapa kali letupan kecil di areal Kawah Ratu sekitar pukul 06.22 tadi pagi. Beruntung saat itu kawasan wisata favorit di KBB itu belum dibuka untuk pengunjung maupun para pedagang.

Akibat adanya letupan ini, untuk sementara TWA Gunung Tangkubanparahu ditutup untuk pengunjung maupun para pedagang. Penutupan yang sudah dilakukan sejak pagi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya gas beracun atau semburan abu vulkanik.

"Untuk sementara Tangkubanparahu steril dari pengunjung. Sejak pagi, tidak dibuka untuk pengunjung," ujar salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) KBB kepada Tribun, Sabtu (5/10/2013). (*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved