Breaking News:

Pernikahan Putri Keempat Sultan

Sri Sultan Tidak Masalah Dapat Menantu Orang Biasa

Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, tidak masalah mendapat menantu orang biasa.

zoom-inlihat foto Sri Sultan Tidak Masalah Dapat Menantu Orang Biasa
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
SRI SULTAN HB X KEMBALI PIMPIN YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Anum (KGPAA) Paku Alam IX, kembali resmi ditetapkan oleh anggota DPRD DIY menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode tahun 2012 - 2017. Rencana pelantikan dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2012 akan dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sekitar 6000 porsenil TNI - Polri siap mengamankan jalannya pelantikan. Foto Sri Sultan Hamengkubuwono X atau HB X di kediaman di Jalan Suwiryo no 37, Jakarta. (Dok.TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Tidak seperti masa raja-raja terdahulu yang harus menikahkan anaknya dengan anak raja juga, bagi Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, tidak masalah mendapat menantu orang biasa.

"Ya tidak apa-apa dapat orang biasa. Asalkan keduanya saling suka dan cinta," kata Sri Sultan HB X kepada wartawan sesaat sebelum mengikuti prosesi ngunduh mantu putri keempatnya di Holtel Gryptha Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2013).

Menurut Sri Sultan, kalau anak sudah cinta, maka orangtua hanya tinggal merestui saja.

Pasalnya, menikah dengan orang luar Yogyakarta atau orang bisa sebelumnya juga sudah pernah terjadi di keluarga keraton.

"Saya punya dua saudara yang dapat menantu bukan orang Jogja. Yaitu adik dan kakak saya," ujarnya.

Baginya, mendapatkan menantu tidak harus dari kalangan kerajaan juga. Yang terpenting, orang tersebut mempunyai pendidikan yang baik, sehingga punya moral baik dan itikad yang baik juga.

"Kalau sudah itu, ya silakan saja," tegasnya.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved