Nama Surya Paloh Jadi Nama Desa di Raja Ampat

Nama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan diabadikan menjadi nama sebuah desa di Raja Ampat, Papua Barat.

Nama Surya Paloh Jadi Nama Desa di Raja Ampat
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan diabadikan menjadi nama sebuah desa di Raja Ampat, Papua Barat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua Barat, Rocky Mansawan mengungkapkan, Surya selama ini dipandang sebagai tokoh di Papua Barat.

"Surya Paloh bagi orang Papua adalah tokoh perubahan di Papua Barat. Karena itu namanya akan diabadikan menjadi nama desa di Raja Ampat. Desa Surya Paloh berada di Marandan Weser, Raja Ampat," ujar Rocky dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa (29/10/2013)

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPW Nasdem Papua Barat, Saul Rantelembang mengklaim walaupun masih berusia muda kepopuleran Partai NasDem telah menyamai partai-partai besar lain di Papua Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat.

"Kader dan simpatisan kami telah banyak jumlahnya," tuturnya.

Surya menghadiri pelantikan susunan pengurus DPW Partai NasDem Papua Barat dan DPD se-Papua Barat. Kedatangannya disambut dengan iringan musik Suling Tambur dan tarian  Yospan kemudian diarak berkeliling Kota Sorong.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved