Pengumuman CPNS Baru Bisa Dilihat 21 Desember 2013

"Sesuai edaran Kemenpan, pengumumuman CPNS bisa diketahui mulai 21 Desember nanti," ucap Ovi

Pengumuman CPNS Baru Bisa Dilihat 21 Desember 2013
/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
TES CPNS PEGAWAI HONORER - Pegawai honorer mengisi soal saat mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/11) pagi. Tes CPNS di stadion ini diikuti sebanyak 4.045 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Bandung yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan tenaga administrasi yang tersebar di instansi lainnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Surya,Faiq nuraini

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Pengumuman hasil tes CPNS baru akan disampaikan pada 21 Desember 2013 nanti.

Mereka para peserta tes CPNS yang digelar serentak pada 3 November 2013 lalu bisa melihat apakah mereka diterima atau gagal menjadi CPNS.

Mereka cukup mengklik  sscn.bkn.go.id, situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang disediakan khusus untuk rekrutemen CPNS ini.

Salah satu staf di BKD Kota Mojokerto, Ovi Risna Kartika, menuturkan bahwa jadwal pengumuman itu sudah diterimanya beberapa waktu lalu. Sempat menguat bahwa pengumuman tes CPNS itu sudah bisa diketahui pada Kamis (5/12/2013) besok.

"Sesuai edaran Kemenpan, pengumumuman CPNS bisa diketahui mulai 21 Desember nanti," ucap Ovi kepada SURYA Online(Tribunnews.com Network)Rabu (4/12/2013).

Setiap BKD saat ini telah menerima edaran yang sama mengenai jadwal pengumuman.

Semua nama-nama yang masuk dan dinyatakan lolos sebagai CPNS akan dicantumkan melalui situs BKN. Selain melalui online, BKD Kota Mojokerto juga akan menyampaikan pengumuman ini secara off line atau dipajang di papan.

Tes CPNS di Kota Mojokerto selain diikuti melalui jalur umum juga jalur K2. Tercatata ada sebanyak 5.672 peserta dari jalur umum yang ikut tes awal November lalu.

Mereka berebut 150 kursi CPNS dengan dominasi tenaga guru SD dan tenaga kesehatan. Sedangkan honorer K2 sebanyak 236 orang ditentukan berdasarkan passing grade.

Tags
Ujian CPNS
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved