Polisi : Saya Bilang Assalamualaikum, Enggak Dijawab

Anggota mencatat identitas nama di surat tilang, tapi beliau marah-marah, malah sambil gebrak

Polisi : Saya Bilang Assalamualaikum, Enggak Dijawab
youtube
Seorang warga memarahi polisi dan menolak ditilang meski kedapatan tak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Karawang Heri Nurcahyo membenarkan dirinya berhadapan langsung dengan pria bersorban yang diberhentikan oleh anggota Satlantas Polres Karawang saat operasi Lodaya Zebra, karena tidak menggunakan helm.

"Waktu itu beliau sudah diberhentikan karena tidak menggunakan helm. Anggota kami tengah melakukan pencatatan identitas nama yang bersangkutan di surat tilang, tapi beliau marah-marah, malah sambil gebrak meja," ujar Heri kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (6/12/2013).

Mendengar ada pengguna kendaraan marah-marah di meja tilang, ia pun menghampirinya. Heri mengaku sempat mengucapkan salam, namun tidak dijawabnya.

"Saya bilang assalamualaikum, tapi enggak dijawab. Malah marah-marah, saya bilang astagfirullahaladzim, dia malah marah-marah lagi. Dia bilang keliling Indonesia enggak pake helm masih aman," ujar Heri.

Saat kejadian, Heri mengatakan pria bersorban tersebut, membawa SIM dan STNK. Hanya saja memang tidak memakai helm. "Tapi yang diboncengnya justru pakai helm," kata Heri.

Karena khawatir kejadian tersebut akan jadi masalah besar, iapun tidak menghiraukan cacian dan makian pria bersorban tersebut. Sehingga akhirnya, pria itu dipersilahkan untuk pergi tanpa ditilang. "Kami tidak ingin menguras energi dengan hal-hal seperti itu. Kami biarkan pria itu pergi, enggak ditilang," ujarnya.

Saat kejadian itu, operasi tersebut didampingi Dishub Karawang, provost, PM hingga Kejaksaan Negeri Karawang.    

Tags
tilang
Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved