Breaking News:

Pelabuhan Dipindah ke Tanjung Batu - Berau

Dermaga Tanjung Batu yang dibangun oleh Pemkab Berau beberapa tahun lalu tidak lama lagi akan menjadi pelabuhan umum.

Pelabuhan tanjung Batu 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

Pelabuhan Dipindah ke Tanjung Batu - Berau

 TRIBUNNEWS.COM TANJUNG REDEB, - Dermaga Tanjung Batu yang dibangun oleh Pemkab Berau beberapa tahun lalu tidak lama lagi akan menjadi pelabuhan umum. Pemindahan ini didasari padatnya aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Redeb.

Pelabuhan yang berada di tengah kota itu, sudah tidak mampu lagi menampung banyaknya kapal barang yang bersandar. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau, Fahmi Rizani mengatakan, kondisi itu juga diperparah oleh kepadatan lalu lintas transportasi air yang melintas di Sungai Segah.

“Sekarang lalu lintas sungai kan sangat padat, sudah tidak safety lagi, banyak kapal ketinting melintas, kapal barang sampai kapal pengangkut batu bara juga melintas di sana,” kata Fahmi kepada Tribun, Selasa (10/12/2013).

Karena itu, pemindahan pelabuhan ke Tanjung Batu merupakan langkah yang tepat, selain sebagai solusi mengurai kepadatan lalu lintas di Sungai Segah, Dermaga Tanjung Batu juga sangat layak untuk dijadikan sebagai pelabuhan umum.

Apalagi, kata Fahmi, Dermaga Tanjung Batu lokasinya juga tidak jauh dari Kabupaten Bulungan. Dengan demikian, Dermaga Tanjung Batu juga akan menopang kebutuhan kabupaten tetangga sekaligus meningkatkan perekonomian Kabupaten Berau.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved