Syahrul Yasin Pastikan Latief Sekda Pemprov Sulsel Definitif

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memastikan mantan Kepala Dinas Bina Marga Abdul Latif akan menggantikan Sekretaris

Syahrul Yasin Pastikan Latief Sekda Pemprov Sulsel Definitif
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memastikan mantan Kepala Dinas Bina Marga Abdul Latif akan menggantikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muallim jika surat perpanjangan jabatan Sekda Sulsel belum disetujui oleh Kemenpan.

Abdul Latief kini telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas Sekda Pemprov Sulsel. Adapun masa jabatan Andi Muallim akan berakhir per satu Januari nanti.

"Kalau perpanjangan jabatan Sekda tidak dikeluarkan maka jabatan definitif akan dilanjutkan oleh Pak Latief. Itu supaya tidak ada kevakuman di Sekretarian pemerintah," kata Syahrul yang ditemui wartawan di rumah jabatannya, Senin (30/12/2013).

Menurutnya, Abdul latief merupakan orang yang tepat menjabat sebagai Sekda. Selain karirnya sebagai pegawai negeri yang sudah cukup lama, Latief juga mampu membangun koordinasi dengan baik. Syahrul menambahkan, pihaknya akan cepat memproses penunjukan sekretaris definitif yang baru agar tidak menimbulkan spekulatif di jajaran pemerintah.

"Saya berharap Andi Muallim masih bisa membantu Sekda yang baru nanti. Intinya, tidak ada calon lain yang menjadi Sekda kecuali Latief," kata Syahrul menerangkan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menegaskan bahwa semua proses administrasi di pemerintahan dikelola oleh Plt sehingga tidak ada lagi yang mempelintir keberadaan Plt Sekda yang sudah ditetapkan. (yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved