Breaking News:

Komentar di Facebook, Aktivis Kebudayaan Jadi Tersangka

“Saya hanya berkomentar tentang di facebook terkait berita di media online tentang pembangunan pabrik baja di Mojokerto,” jawab Deddy

zoom-inlihat foto Komentar di Facebook, Aktivis Kebudayaan Jadi Tersangka
net
Situs Trowulan di Mojokerto.

Laporan Warawan Surya,M Taufik

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA – Hanya gara-gara berkomentar di facebook, Deddy Endarto, aktivis kebudayaan ditetapkan sebagai tersangka.

Aktivis asal Mojokerto inipun harus mejalani pemeriksaan  sebagai tersangka di Polda Jatim, Jumat (3/1/2014) siang.

“Saya hanya berkomentar tentang di facebook terkait berita di media online tentang pembangunan pabrik baja di Mojokerto,” jawab Deddy sebelum menjalani pemeriksaan penyidik Polda Jatim, Jumat siang.

Didampingi pengacara dan tim advokasinya, Deddy berniat membeber sejumlah bukti ke Polda Jatim terkait kasus-kasus yang berkaitan dengan pembangunan pabrik baja di Mojokerto itu.

Termasuk, alat bukti yang dipakai penyidik untuk menetapkan dirinya sebagai tersangka, juga ditemukan kejanggalan.

“Hari ini ada Presiden di Mojokerto, saya sebenarnya ingin berada di sana untuk menyampaikan semua yang terjadi terkait Trowulan. Tapi, saya memilih untuk taat hukum dan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka oleh Polda Jatim,” sambungnya.

Diceritakan Deddy, dirinya dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh PT  Manunggal Sentral Baja (MSB) selaku investor pembangunan pabrik baja di Trowulan, Mojokerto.  

Laporan bernomor LPB/781/IX/2013/Bareskrim tertanggal 19 September 2013 itu tentang penghinaan atau pencemaran nama baik lewat media online.

Penanganan kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Polda Jatim. Dan pada 28 November 2013 lalu dia diperiksa sebagai saksi.

Halaman
12
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved