Pemilu 2014

Upaya Spiritual, Caleg Gelar Ritual Doa dan Mandi di Sungai Tempuk Ngawi

Ritual dilakukan agar bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilihan Umum Lagislatif (Pileg) 9 April 2014.

Editor: Yudie Thirzano
Surya/Sudarmawan
RITUAL CALEG - Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat, Miftahul Jannah menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/3/2014). 

Laporan Wartawan Surya, Sudarmawan

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat, Miftahul Jannah ditemani suaminya menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/3/2014).

Ritual dilakukan agar bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilihan Umum Lagislatif (Pileg) 9 April 2014.
Berbagai upaya, termasuk upaya spiritual yang tidak masuk akal dilakukan para Caleg di daerah untuk mendapatkan berkah dan terpilih menjadi wakil rakyat.

Puluhan Caleg mendatangi tempat ini, namun mereka kebanyakan melakukan ritual di sungai ini secara sembunyi.

Sejak sebulan mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif puluhan Caleg mulai berdatangan ke Alas Ketonggo (Srigati) yang berada di tengah hutan jati di wilayah Kabupaten Ngawi.

Fenomena ini menunjukkan upaya para Caleg untuk mendapatkan suara terbanyak, menggunakan berbagai cara agar usahanya berhasil.

Menurut informasi para caleg yang mendatangi Kali Ketonggo jumlahnya sudah mencapai 50 orang lebih. Mereka menggelar ritual mandi dan doa di dalam Sungai Tempuk dengan cara merendam diri di aliran sungai yang tergolong keruh karena masih kerap turun hujan.

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved