Breaking News:

Ratusan Peserta SBMPTN Unej Belum Verifikasi

"Karena masih ada yang belum melakukan verifikasi baik online mapun final artinya pesertanya datang langsung ke Unej, masih ada. Maka kami memberikan

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Sejumlah peserta mengerjakan soal ujian saat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara, Selasa (17/6/2014). Pelaksanaan ujian SBMPTN 2014 secara serentak berlangsung pada hari Selasa 17 Juni 2014 yang diikuti 664.509 peserta se-Indonesia. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUNNEWS.COM,JEMBER - Ratusan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang lolos ke Universitas Jember (Unej) belum melakukan verifikasi data secara online.

Berdasarkan data dari Bagian Akademik Unej, setidaknya masih ada 224 peserta dari 1.692 orang yang lolos ke Unej belum melakukan verifikasi online.

Padahal seharusnya mereka harus melakukan verifikasi online pada 17 - 18 Juli lalu, dan verifikasi final dilaksanakan 19 - 20 Juli di Gedung PKM Unej.

Jumlah calon mahasiswa yang belum melakukan verifikasi final ini lebih sedikit dibandingkan online, yakni mencapai 76 peserta.

"Karena masih ada yang belum melakukan verifikasi baik online mapun final artinya pesertanya datang langsung ke Unej, masih ada. Maka kami memberikan toleransi, verifikasi itu hingga 8 Agustus nanti," ujar Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Bagian Akademik Unej M Sabar, Jumat (25/7/2014).

Verifikasi tersebut merupakan syarat wajib bagi calon mahasiswa yang ingin studi ke Unej. Sabar tidak mengetahui faktor kenapa ratusan peserta SBMPTN itu tidak melakukan verifikasi.

Ada kemungkinan mereka mengundurkan diri, akan tetapi kemungkinan itu kecil karena mereka harus berjuang menyisihkan ribuan peserta lainnya.

Bagi mereka yang telah melakukan verifikasi, diteruskan dengan melakukan daftar ulang. Batas akhir waktu daftar ulang bagi yang sudah verifikasi adalah hari ini, Jumat (25/7)

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved