Breaking News:

Jaringan Kelompok ISIS

Ini Alasan Jatim Membuat Pergub Larangan ISIS

“Berdasarkan itu, maka untuk mencegah berkembangnya paham ISIS di Jatim, Peraturan Gubernur tentang Larangan Keberadaan Gerakan ISIS

zoom-inlihat foto Ini Alasan Jatim Membuat Pergub Larangan ISIS
surya/mujib anwar
Gubernur Soekarwo ketika memberikan paparan terkait ISIS, di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (7/8/2014)

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA – Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Larangan ideologi dan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau yang dikenal dengan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di wilayah Jatim resmi ditandatangani Gubernur Jatim Soekarwo, Selasa (12/8/2014) siang.

Dalam Pergub nomor 51 tahun 2014 tentang Larangan Keberadaan Gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tersebut dijelaskan, bahwa keluarnya Pergub didasarkan pada pertimbangan, pertama, keberadaan gerakan ISIS yang disinyalir berkembang menjadi Islam State (IS) bertentangan dengan ideology Pancasila dan Kebhinekaan Negara Republik Indonesia.

Kedua, Pemprov Jatim 7 Agustus 2014 lalu telah mengadakan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), para ulama, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM), perguruan tinggi, yang mendukung Pemprov Jatim untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap keberadaan ISIS.

“Berdasarkan itu, maka untuk mencegah berkembangnya paham ISIS di Jatim, Peraturan Gubernur tentang Larangan Keberadaan Gerakan ISIS di Jatim perlu ditetapkan. Dan barusan, Pergubnya sudah saya tandatangani,” tegas Gubernur Soekarwo.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved