Yeni Gagal Ikuti Tes CPNS Gara-gara Tak Bawa KTP

"Saya hanya baca nama dan nomor tes saja. Saya tak membaca lagi tata tertib yang menerangkan harus membawa KTP sebagai syarat administrasi,"

Editor: Y Gustaman
Tribun Pontianak/Hamdan Darsani
Pelamar CPNS di Kabupaten Kubu Raya menyaksikan tayangan tata cara pengisian soal dengan metode CAT yang disiapkan BKD Kubu Raya, Rabu (15/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan Darsani

TRIBUNNEWS.COM, KUBU RAYA - Belajar siang malam ditempuh Yeni Susan (29), untuk meraih kursi sebagai analis kebijakan dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Jarum jam sudah pukul 06.00 WIB. Warga Kota Baru ini sudah keluar rumah menuju lokasi tes CPNS yang sudah diberitahukan sebelumnya. Tiba-tiba mukanya kecewa.

"Saya hanya baca nama dan nomor tes saja. Saya tak membaca lagi tata tertib yang menerangkan harus membawa KTP sebagai syarat administrasi," ujar Yeni kepada Tribun Pontianak, Rabu (15/10/2014).

Dengan wajah layu, ia hanya bisa menyaksikan pelamar CPNS lainnya masuk ke dalam ruangan untuk mengikuti ujian. Sementara Yeni karena tak membawa KTP harus rela tak bisa mengikuti ujian.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved