Syahdan Sempat 'Mandikan' Granat Nanas

Syahdan Syuhada (52) warga Dusun Basin, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum malah temukan sebuah granat 'nanas',

Syahdan Sempat 'Mandikan' Granat Nanas
Tribun Jogja/Padhang Pranoto
Hendak membuat septic tank, Syahdan Syuhada (52) warga Dusun Basin, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum malah temukan sebuah granat nanas , Minggu (25/1/2015). 

Syah

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Hendak membuat septic tank, Syahdan Syuhada (52) warga Dusun Basin, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum malah temukan sebuah granat 'nanas', Minggu (25/1/2015).

Diceritakan Syahdan, benda tersebut kali pertama ditemukan oleh tukang gali, yang bekerja di belakang rumahnya. Pada pukul 09.30 WIB, ketika menggali lubang septic tank cangkul pekerja tersebut terantuk oleh benda keras. Penasaran, barang berbentuk lonjong telur tersebut pun sempat ia cuci.

Ketika diteliti lebih jauh, ternyata benda tersebut diketahui sebagai granat. Sejurus kemudian, pihaknya langsung menelpon kepolisian.

"Setelah diamati ternyata benda tersebut granat. Karena ada pin pengaman. Terlebih lagi, bekas rumah milik mertua saya ini dulu dijadikan posko pejuang. Mertua saya pun seorang veteran," ungkapnya.

Karena khawatir akan menemukan benda-benda serupa, ia akhirnya memutuskan untuk menghentikan pengerjaan septic tank.

"Untungnya tidak terjadi apa-apa ketika dicuci dan terantuk cangkul. Namun demikian, karena takut nanti menemukan barang-barang serupa, saya putuskan untuk hentikan penggalian septic tank terlebih dahulu," terangnya.

Kapolsek Kebonarum AKP Waleri membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan granat tersebut diamankan di halaman depan Syahdan.

Pantauan Tribun Jogja, dilokasi juga dipasang garis polisi. Sedangkan granat temuan ditaruh di tanah dimana sekelilingnya dilindungi sebuah ban bekas, pada bagian atasnya ditutup sebuah papan kayu.

Sementara esok hari sekitar pukul 08.00 WIB, benda tersebut rencananya akan dievakuasi oleh Tim Gegana. (tribunjogja.com)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved