Hukuman Mati

Ambulans Jenazah Duo Bali Nine Sudah Tinggalkan Nusakambangan

Ambulans pertama yang keluar dari Nusakambangan membawa jenazah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ambulans jenazah terpidana mati keluar dari Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/4/2015). Ambulans pertama mengangkut dua jenazah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Satu per satu mobil ambulans pengangkut jenazah terpidana mati yang dieksekusi regu tembak, Rabu (29/4/2015) pukul 04.30 WIB keluar dari dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk sampai dermaga Wijaya Pura, ambulans diseberangkan dari Pulau Nusakambangan, tempat eksekusi mati delapan terpidana narkoba, menggunakan kapal roro milik Kementerian Hukum dan HAM.

Setiap ambulans dikawal mobil patroli yang berisi dua petugas kepolisian. Ambulans pertama yang keluar dari Nusakambangan membawa jenazah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Iring-iringan kendaraan jenazah tersebut diikuti mobil konsulat Jenderal Australia untuk Indonesia.

Selain membawa jenazah duo Bali Nine, tampak pula ambulans yang membawa jenazah Rodrigo Gularte. Staf kedutaan Brazil tampak mengikuti ambulans Rodrigo yang rencananya disemayamkan di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat.

Dari delapan terpidana mati yang dieksekusi, hingga berita ini diturunkan, baru lima jenazah yang dibawa keluar Pulau Nusakambangan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved