Gadis 20 Tahun Jadi Otak Penggelapan 20 Mobil

Luh Putu CKW (20) ditangkap karena menjadi otak penggelapan 20 mobil dengan modus membuat surat perjanjian fiktif.

Gadis 20 Tahun Jadi Otak Penggelapan 20 Mobil
KOMPAS.com/SRI LESTARI
20 mobil yang menjadi barang bukti sudah diamankan di halaman Mapolresta Denpasar 

TRIBUNNEWS.COM.DENPASAR - Luh Putu CKW (20) ditangkap karena menjadi otak penggelapan 20 mobil dengan modus membuat surat perjanjian fiktif.

"Kita akan melakukan proses hukum sama dengan lainnya sesuai kesalahannya. Tidak ada keistimewaan. Siapapun yang salah tetap diproses hukum," kata Kapolresta Denpasar Komnas Pol Anak Agung Sudiana, Rabu (13/5/2015).

Gadis yang diketahui sebagai putri pensiunan polisi yang bertugas di Polda Bali ini melakukan aksinya melakukan aksinya pada bulan November dan Desember 2014 lalu. Awalnya, tersangkanya mengaku ada rekanan Bank BCA yang membutuhkan banyak mobil untuk disewa.

Korban pertama berinisial EW lalu melapor ke polisi atas penipuan tersebut. Setelah ditindaklanjuti, polisi mengetahui ada sekitar 9 orang lainnya yang juga menjadi korbannya.

"Kalau ditotal bisa mencapai Rp 4 miliar. Ini masih kita kembangkan kasusnya dan kemungkinan ada korban lainnya yang mau melapor," kata Kasat Serse Kapolda Kompor I Nengah Saudara.

Selain Luh Putu CKW, tersangka lain yang ikut membantu kejahatan ini juga diamankan, yaitu Ni Wayan KW alias Jero S (49), I Wayan J alias Jero MH (53) dan Putu B alias ibu A (40).

Barang bukti yang diamankan berupa 20 unit mobil milik korban yang telah digadaikan ke pihak lain, empat lembar surat perjanjian kerjasama Bank BCA, buku tabungan dan kwitansi pembayaran. Keempat tersangka diancam hukuman maksimal 4 tahun penjara.
(Kontributor Denpasar, Sri Lestari)

Tags
Denpasar
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved