Breaking News:

Bertemu Jokowi, Bupati Cilacap Nyatakan Siap Bangun Kota Industri

Ia menjelaskan, permintaan Jokowi itu dimaksudkan agar percepatan pembangunan di Cilacap

zoom-inlihat foto Bertemu Jokowi, Bupati Cilacap Nyatakan Siap Bangun Kota Industri
cilacapkab.go.id
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA- Presiden Joko Widodo meminta Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memanfaatkan tiap lahan di wilayahnya untuk berbagai program pembangunan. Permintaan itu disampaikan Jokowi saat bertemu Suwarto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/6/2015).

"Pesan dari Presiden yaitu untuk sejengkal lahan itu harus bermanfaat," kata Suwarto saat dijumpai seusai bertemu Presiden.

Ia menjelaskan, permintaan Jokowi itu dimaksudkan agar percepatan pembangunan di Cilacap dapat segera terwujud. Menurut Suwarto, permintaan itu sangat lumrah mengingat Kabupaten Cilacap adalah daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Jawa Tengah. Penduduk Cilacap, kata Suwarto, berasal dari semua etnis.

Selain itu, Cilacap juga memiliki luas lahan yang mencukupi, berikut kawasan hutan yang luas, sehingga diharapkan mampu menopang program pembangunan industri.

Suwarto mengatakan, Presiden Jokowi juga sempat menyinggung proyek kelistrikan 35.000 megawatt. Ia yakin Cilacap mampu merealisasikan semua permintaan Presiden. "Cilacap siap, kita punya lahan yang luas, kita siap bangun kota industri secepatnya," ucap Suwarto. (Indra Akuntono)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved