Breaking News:

Warga Rusia Tewas Diduga Tenggak Miras Mengandung Methanol

Kami menemukan tanda kematian yang sesuai dengan tanda keracunan methanol

zoom-inlihat foto Warga Rusia Tewas Diduga Tenggak Miras Mengandung Methanol
web
Ilustrasi miras

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Instalasi Forensik RSUP Sanglah menerima dua jenazah dengan dugaan meninggal karena mengkonsumsi miras mengandung methanol di wilayah Kuta, Bali.

Dua jenazah tersebut beridentias Villy Kaudrow (23) seorang remaja pria asal Manado, Sulawesi Utara dan wanita warga negara asing asal Rusia bernama Bulgakova Iulia (28).

Sebelum dinyatakan meninggal, keduanya tercatat sempat menjalani perawatan di MS (Medical Surgical) RSUP Sanglah, Denpasar.

Villy Kaudrow sempat dirawat di MS pada Kamis (16/7/2015).

Sedangkan, Bulgakova Iulia (28) yang merupakan pasien rujukan RS Siloam Kuta sempat mendapatkan penanganan medis di MS RSUP Sanglah dan dinyatakan meninggal pada Selasa (14/7/2015).

Pihak Instalasi Forensik RSUP Sanglah, pada Minggu (19/7/2015) sekitar pukul 15.00 Wita kemarin, sudah melakukan autopsi terhadap jenazah Villy Kaudrow terkait dengan dugaan meninggal karena miras methanol tersebut.

Hasil autopsi tersebut menunjukkan ditemukan tanda-tanda kematian yang sesuai dengan tanda keracunan methanol pada jenazah remaja asal Manado, Sulawesi Utara ini.

"Kami menemukan tanda kematian yang sesuai dengan tanda keracunan methanol seperti perdarahan otak bagian tengah dan tanda kekurangan oksigen," kata Kepala Bagian SMF Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr. Ida Bagus Putu Alit, Sp.F.,DFM.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan hasil autopsi sama sekali tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah Villy Kaudrow.

"Untuk sebab kematian masih menunggu hasil lab dari puslabfor, kira-kira satu minggu," ujar dr.Alit.

Sementara itu, pihaknya belum melakukan autopsi terhadap jenazah Bulgakova Iulia.

"Surat permintaan autopsi terhadap jenazah Bulgakova Iulia sudah ada. Kita tinggal tunggu persetujuan dari keluarganya," kata dr.Alit, Senin (20/7/2015).(Eka Mita Suputra)

Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved