Breaking News:

Forum Masyarakat Palembang Tolak Dilantiknya Harnojoyo sebagai Wali Kota Definitif

Saut menuturkan, dengan dilantiknya Harnojoyo sebagai Wali Kota dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

Sriwijaya Post
Harnojoyo, Wakil Wali Kota Palembang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Masyarakat Palembang menolak dilantiknya Harnojoyo sebagai Wali Kota yang menggantikan Romi Herton. Forum Masyarakat Palembang meminta Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo tidak melantik Plt Wali Kota Palembang itu yang diduga terlibat korupsi sengketa Pilkada.

"Menurut masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang yang saat itu dijabat oleh Romi Herton dan Harnojoyo didapat dari hasil yang kotor. Mereka menyuap hakim MK Akil Mochtar untuk memenangkan sengketa pilkada Palembang pada tahun 2013 lalu," kata koordinator Forum Masyarakat Palembang, Saut Panjaitan di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Saut menuturkan, dengan dilantiknya Harnojoyo sebagai Wali Kota dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Pihaknya menegaskan agar Menteri Tjahjo memperhatikan tuntutan dari Forum Masyarakat Palembang.

"Ini pasti akan terjadi gejolak besar di masyarakat Palembang. Menteri Tjahjo harus melaksanakan putusan Mahkamah Agung nomor 04B dan putusan DPRD 06 tahun 2014," tandasnya.

Diketahui, setelah Romi Herton ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini wakilnya Harnojoyo akan dilantik menjadi Wali Kota definitif. Diketahui, Romi divonis 6 Tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved