Breaking News:

Ibadah Haji 2015

Tujuh Calon Jemaah Haji Asal Gresik Gagal Berangkat

Tujuh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Gresik gagal berangkat ke tanah suci Makah karena sakit dan mengundurkan diri.

Tribunnews.com/Adi Suhendi
Jemaah calon haji asal Indonesia saat tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah. 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Tujuh Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Gresik gagal berangkat ke tanah suci Makkah karena sakit dan mengundurkan diri.

"Empat CJH gagal berangkat karena sakit dan tiga CJH mengundurkan diri. Semuanya sudah disampaikan ke pihak keluarga," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Haris Hasanuddin, Minggu (30/8/2015).

Menurut Haris, sampai saat ini CJH dari Kabupaten Gresik belum ada yang terkendala Visa. Jumlah jemaah haji tahun 2015 ini sebanyak 1.674 orang.

"Secara teknis CJH dari Kabupaten Gresik berjalan sesuai prosedur, mudah-mudahan visa tidak ada masalah. Hanya ada 48 CJH masuk ke Kabupaten Gresik dan 137 keluar Kabupaten Gresik," imbuhnya.

CJH yang ditunda tersebut sudah disampaikan ke pihak keluarga. "Yang ditunda keberangkatan empat orang. Meninggal porsinya diajukan oleh ahli waris dan tidak bisa digantikan oleh orang lain," kata Kasi Haji Kemenag Kabupaten Gresik Khairuddin Usman.

Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim menyarankan kepada CJH agar selalu koordinasi dan melaksanakan apa yang pernah diarahkan oleh Kemenag.

"Kesehatan adalah yang paling utama dan selalu dijaga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya,"ujar Qosim.

Calon jamaah haji Kabupaten Gresik tahun ini berjalan lancar. Yang terpenting para jamaah haji selalu berkoordinasi, khusyuk dan selalu menjaga kesehatan saat berada di Tanah Suci.

"Semoga menjadi haji yang Mabrur," kata Qosim ditemani Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid dan Haris Hasanuddin Kepala Kemenag Kabupaten Gresik.

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved