Untung Bisa Melompat, Ernawi Nyaris Tewas Tertimpa Pipa Paralon Seberat Ratusan Kilogram

Ernawi nyaris saja tak terhindar dari maut setelah tertimpa tiang paralon seberat ratusan kilo yang tiba-tiba terjatuh dari sebuah truk trailer

Untung Bisa Melompat, Ernawi Nyaris Tewas Tertimpa Pipa Paralon Seberat Ratusan Kilogram
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Tampak sepeda motor milik korban Ernawi Darmawansyah (39) ringsek setelah tertimpa pipa seberat ratusan kilo yang terjatuh dari truk trailer di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (15/10) sekitar pukul 15.30. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Meskipun mengalami sejumlah luka-luka seperti luka robek di pelipis kanan, lecet di tangan dan kaki kanannya hingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, namun nasib baik masih memihak Ernawi Darmawansyah (39).

Warga Kompleks Perumnas Indah Blok D I No 12 RT 09/3 Kelurahan Tanah Emas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini nyaris saja tak terhindar dari maut setelah tertimpa tiang paralon seberat ratusan kilo yang tiba-tiba terjatuh dari sebuah truk trailer di Jalan Demang Lebar Daun tepat di depan Rumah Sakit Bunda Palembang, Kamis (15/10/2015) sekitar pukul 15.30.

Menurut keterangan dari seorang tukang ojek yang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian, kejadian itu bermula saat korban yang tengah mengendarai sepeda motor Honda Supra X BG 5020 US mengetahui jika pipa paralon yang berada di truk trailer B 9251 SB di depannya yang dikemudikan Alqurniawan (32) akan terjatuh.

"Dengan spontan korban yang melihat kejadian tersebut langsung melompat dari motornya untuk menghindari paralon yang jatuh dari truk hingga akhinya terjatuh ke aspal. Dan beruntungnya, paralon yanag jatuh itu hanya menimpa motornya saja," jelasnya.

Sementara itu, menurut keterangan Alqurniawan (32), paralon yang beratnya ratusan kilogram tersebut diangkut dari gudang di Jalan Soekarno-Hatta menuju ke Pusri Palembang.

Dan rencananya, paralon-paralon ini akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru milik PT Pusri Palembang.


Tampak sepeda motor milik korban Ernawi Darmawansyah (39) ringsek setelah tertimpa pipa paralon seberat ratusan kilo yang terjatuh dari truk trailer di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (15/10) sekitar pukul 15.30. (SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO)

"Saat melintas di lokasi kejadian itu, tiba-tiba tali pengikat paralon di truk terputus dan membuat dua paralon berukuran besar dan beberapa paralon berukuran kecil terjatuh".

"Karena kondisi lalu lintas sedang hingga membuat sepeda motor korban telah tertimpa paralon hingga remuk," jelasnya.

Dikatakan warga Jalan Talang Keramat Kelurahan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini, ia hanya bertugas sebagai sopir dan bukan tanggung jawabnya masalah keamanan untuk muatan barang yang dibawanya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved