Breaking News:

Batik Air Tergelincir

Menurut Ahli, Kemungkinan Ini Penyebab Tergelincirnya Batik Air di Jogja

Menurut Dosen Teknik Jalan dan Banda Udara UGM, ada beberapa penyebab tergelincirnya sebuah maskapai penerbangan di bandara.

TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY
Pesawat Batik Air rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta mengalami kecelakaan di landasan Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Jumat (6/11/2015). Pesawat diduga mengalami masalah saat mendarat akibat landasan yang basah diguyur hujan.Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Pihak Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta akan mengadakan pertemuan untuk membicarakan peristiwa tergelincirnya pesawat Batik Air, dengan nomor penerbangan 6380, Jumat (6/11/2015) sore kemarin, bersama KNKT dan pihak dari Batik Air.

Hal itu disampaikan oleh Agus Pandu Purnama, General Manager Badara Internasional Adisucipto Yogyakarta kepada awak media pada Sabtu (7/11/2015) pagi.

"Kami akan membicarakan kejadian kemarin dengan menghadirkan KNKT dan Batik Air. Tunggu saja, KNKT baru sampai Yogya," ungkap Agus Pandu.

Kemungkinan penyebab tergelincir

Penyebab tergelincirnya sebuah pesawat belum bisa disimpulkan secara langsung, semua menunggu dari pihak KNKT setelah melakukan penyelidikan.

Ir Wardhani Sartono Msc, Dosen teknik Jalan dan Bandar Udara, Jurusan Teknik Sipil, Fakutas Teknik Sipil, Universitas Gadjah Mada memberikan analisis terkait tergelincirnya pesawata Batik Air.

Menurutnya ada beberapa penyebab tergelincirnya sebuah maskapai penerbangan di bandara.

Berikut paparannya:

"Pertama akibat terjadinya hydroplaning."

Halaman
12
Editor: Robertus Rimawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved