Erupsi Gunung Rinjani

Mulai Pukul 06.45 Pagi Ini Bandara Ngurah Rai Dibuka Kembali

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akhirnya dibuka kembali oleh pihak Angkasa Pura I, Senin (9/11/2015).

Editor: Dewi Agustina
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah petugas sedang menutup bagian mesin pesawat agar tidak terkena debu vulkanik di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (4/11/2015). Bandara Ngurah Rai membatalkan semua jadwal penerbangan baik domestik maupun internasional akibat erupsi Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tribun Bali/Rizal Fanany 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akhirnya dibuka kembali oleh pihak Angkasa Pura I, Senin (9/11/2015).

Sesuai Nomor notamc 2527/15 bandara dibuka sekitar pukul 06.45 Wita.

Dampak erupsi Gunung Barujari di Lombok NTB, membuat sejumlah penerbangan dari pukul 21.45 Wita kemarin terpaksa delay atau mengalami cancel.

Satu di antara penumpang pesawat Agus Nahak, mengaku terpaksa mengalami gagal terbang ke Jakarta setelah pihak bandara menyatakan adanya penutupan pada 21.45 Wita kemarin malam.

"Ini lagi reschedule. Tapi, masih lihat situasi dulu, apa berangkat sekarang atau bagaimana," ujarnya kepada Tribun Bali (Tribunnews.com Network), Senin (9/11/2015).

Sebelumnya dinyatakan bandara nomor satu di Pulau Dewata itu tutup pada pukul 21.45 Wita dan akan buka pada pukul 08.45 Wita.

Namun, dua jam lebih cepat bandara dibuka, dengan melihat sebaran abu vulkanis tidak lagi berada di langit bandara. (ang)

Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved