Breaking News:

1000 Pelajar di Yogyakarta Belajar Coding Bareng Microsoft

Saat ini, disebutnya indonesia sudah banyak yang mampu bersaing dalam industri digital di dunia.

TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Pelajar di Yogyakarta dan sekitarnya sedang belajar coding bersama Microsoft Indonesia di UGM Yogyakarta, Selasa (17/11/2015) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM JOGJA  -  1000 orang pelajar Yogyakarta dan sekitarnya mendapat kesempatan belajar coding bersama Microsoft di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasumatra UGM Yogyakarta, Selasa (17/11/2015) pagi.

Dalam acara bertajuk Youthspark 2015 ini Microsoft bekerjasama dengan UGM dan YCAB Foundation memberikan pelatihan coding kepada pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

CAD Microsoft Indonesia, Ruben Hattari mengatakan acara Youthspark 2015 kali ini merupakan acara yang ketiga setelah sebelumnya acara serupa sukses digelar di Jambi dan Jakarta.

Dia berharap, di pergeseran masa di mana saat ini dunia terjadi pergeseran pola dari dunia industri memasuki masa digital anak indonesia bukan hanya menjadi konsumen bagi produk digital tapi juga mampu menjadi pemain dan pelaku dari industri digital itu sendiri.

"Dengan teknologi maka memungkinkan para pemuda di Inonesia membuka pasar dunia bukan hanya asen jadi kita sudah tidak perlu khawatir dengan adanya MEA yang mulai tahun depan karena anak-anak bukan hanya sanggup bersaing dalam level Asean tapi juga dunia," tambah Ruben.

Saat ini, disebutnya indonesia sudah banyak yang mampu bersaing dalam industri digital di dunia.

Sementata Veronica Colondam, Foundet YCAB Foundation berharap dengan semakin pintarnya anak muda indonesia dalam teknologi digital juga dapat ikut menyelesaikan permasalahan masyarakat.

"Kalau kita lihat bagaimana aplikasi gojek dapat ikut membantu mengatasi persoalan kemacetan di kota besar, maka kita harapkan anak-anak muda ini juga dapat ikut memecahkan masalah yang ada di dunia masyarakat dengan teknologi digital.

Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved