Kasus Setnov, Mahasiswa UGM Gelar Aksi Damai di Bundaran

Aksi ini merupakan aksi responsif atas apa yang terjadi dua hari ke belakang dimana pimpinan DPR dilaporkan akibat mencatut nama presiden

Kasus Setnov, Mahasiswa UGM Gelar Aksi Damai di Bundaran
Tribun Jogja / Khaerur Reza
Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa Justicia FH UGM menggelar aksi damai di simpang empat bundaran UGM Yogyakarta Rabu (18/11/2015) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM,  JOGJA - Sikapi kisruh pencatutan nama presiden dan wakil presiden oleh Pimpinan DPR Setya Novanto saat bertemu dengan perusahaan pertambangan PT Freeport Indonesia, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa Justicia FH UGM menggelar aksi damai di simpang empat bundaran UGM Yogyakarta Rabu (18/11/2015) sore.

Dalam aksinya puluhan mahasiswa tersebut membawa berbagai macam poster bernada tuntutana seperti 'Mencari Sikap Tegas Presiden' 'MKD Mahkamah Kongkalikong Dewan' 'MKD Ngapain Sih' dan lainnya sementara satu per satu peserta aksi juga melakukan orasinya.

Koordinator aksi Fiarudka Raynaldo mengatakan aksi kali ini adalah aksi responsif atas apa yang terjadi dua hari ke belakang dimana pimpinan DPR dilaporkan akibat mencatut nama presiden.

"Banyak keanehan di sini, karena seharusnya mengurus perpanjangan kontrak itu eksekutif kalau dia beralasan sebagai fungsi pengawasan harusnya bukan negosiasi," ujarnya.

Dia juga mengkritisi kinerja MKD yang bukannya berfokus menangani kasus Setnov tapi justru seperti kehilangan fokus dan mempermasalahkan Sudirman Said atas transkrip percakapan yang tersebar.

"Kita hanya bisa berharap MKD menjalankan fungsinya dengan baik dan sesuai harapan serta jangan sampai kasus ini jadi penhalihan isu untuk kasus-kasus yang lain yang tak kalah penting," ujarnya.

Saat ini aksi masih berlangsung damai dengab kawalan pihak kepolisian.

Aksi ini juga sempat menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi aksi yang berbarengan dengan waktu pulang kerja. (*)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved