Breaking News:

Calon Petahana Yakin Menang Besar di Pilkada Tangsel

Sonny mengakui, kubunya sempat diterjang isu amis korupsi di Tangsel. Tapi, kata Sonny, sejauh ini KPK membuktikan Airin tak terlibat kasus.

IST
Acara deklarasi dukungan sebanyak 25 organisasi kepemudaan dan profesi pada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2015, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, Minggu (8/11/2015) lalu. 

Edwin Firdaus/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kubu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2015, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yakin bisa menang secara signifikan dalam Pilkada mendatang.

Keyakinan mereka lantaran terus bermunculannya dukungan menjelang hari pemilihan.

Sejumlah organisasi kemasyaraktan seperti Forkabi, PAPERA, Kawanuwa Tangsel, Kelompok Suku Bangsa dan Budaya dari berbagai provinsi di Indonesia yang bermukim di Tangsel pun disebutkan telah memberi dukungan resmi.

Tokoh sentral sekaliber Haji Yoyo, Munifa Umar, Siti Masrifah, yang sebelumnya mendukung rival politik Airin dalam Pilkada Tangsel tahun 2010, dikabarkan kini justru merapat ke barisan Adik Ipar Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk deklarasi sebanyak 25 organisasi kepemudaan dan profesi pada Minggu (8/11/2015) lalu.

Juru bicara Airin-Ben, Sonny Majid mengklaim besarnya dukungan elemen masyarakat terhadap jagoannya adalah hal yang tak terbantahkan lewat adanya peningkatan pembangunan yang dihasilkan keduanya saat memimpin Tangsel, selama 5 tahun belakangan.

Sonny mengakui, kubunya sempat diterjang isu amis korupsi di Tangsel. Tapi, kata Sonny, sejauh ini KPK membuktikan Airin tak terlibat kasus-kasus tersebut.

"Intinya mereka mendukung Airin-Ben bukan karena diiming-iming sesuatu, dukungan tersebut besifat murni dan sukarela. Dukungan terhadap Airin-Ben lebih didasari pada kinerja dan prestasi dari kedua pimpinan kota yang 26 November nanti genap berusia 7 tahun ini, " kata Sonny dalam keterangan persnya diterima Tribunnews, Kamis (19/11/2015).

Karena itu, Sonny meyakini Airin dan Ben yang didukung enam partai besar di Tangsel seperti Golkar, PKS, NasDem, PKB, PAN, dan PPP akan kembali memengkan pertarungan Pilwalkot Tangsel.

"Secara matematik di atas kertas dengan dukungan dari 6 partai pendukung, relawan pendukung yang mencapai ratusan ribu, tokoh masyarakat, dan perseorangan seperti mantan tim pemengan Arsid pada Pilwalkot tahun 2010, yaitu Haji Yoyo, Airn-Ben akan keluar sebagai pemenang dengan jumlah suara yang cukup signifikan," klaim Sonny.

Adapun Pilwalkot Tangsel sedianya digelar secara serentak bersama 268 Pilkada lainnya pada 9 Desember 2015.

Berita Populer
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved