Bencana Banjir 2016

Sunggal, Hamparan Perak dan Kutalimbaru Terendam Banjir

Adik mantan Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan ini menyebut di wilayahnya ada tiga lokasi yang terkena dampak banjir.

Sunggal, Hamparan Perak dan Kutalimbaru Terendam Banjir
Tribun Medan/Array A Argus
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan saat berkunjung ke rumah duka bocah yang meninggal dunia karena terseret arus deras irigasi di Jl Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deli Serdang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan berkunjung ke rumah bocah yang meninggal dunia karena banjir di Jl Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deli Serdang.

Dalam kesempatan itu, adik mantan Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan ini menyebut di wilayahnya ada tiga lokasi yang terkena dampak banjir.

"Dari informasi yang saya terima, ada tiga kawasan yang terendam banjir. Selain Sunggal, Hamparan Perak juga, Kutalimbaru juga terkena banjir," kata Ashari, Selasa (9/2/2016) siang.

Pascamusibah banjir, dia bersama sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Deli Serdang turun langsung ke lokasi. Pihaknya telah mengambil beberapa langkah untuk mengatasi persoalan ini.

"Tadi saya sudah keliling untuk melihat apa yang akan dilakukan Pemkab (Deli Serdang). Pertama, dalam rangka membantu masyarakat yang terkena banjir. Yang kedua ini tidak kalah pentingnya, untuk melihat apa yang bisa pemkab lakukan untuk menguranginya di tahun-tahun yang akan datang," ungkap Ashari.

Dalam kesempatan itu, Ashari mengaku telah menyalurkan sejumlah bantuan. Salah satu bantuan utama berupa makanan yang sangat diperlukan oleh warga.

"Kami juga sudah menyalurkan bantuan. Terutama membuat sejumlah dapur umum bagi mereka yang terkena musibah banjir," ungkap Ashari. (ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved