Pesawat Jatuh di Malang

Pilot Super Tucano Terlempar ke Tengah Sawah, Begini Kondisinya Kala Ditemukan

Mayor Penerbang Ivy Safatillah ditemukan di tengah sawah antara Balong dan Bunut, Desa Purworejo, Tunjung Tirto, Singosari. Malang.

Pilot Super Tucano Terlempar ke Tengah Sawah, Begini Kondisinya Kala Ditemukan
FACEBOOK
Almarhum Mayor penerbang Iv Safatilah pada awal bulan lalu sempat merayakan 10 tahun pernikahannya di udara. Ivy adalah pilot pesawat EMB-314 Super Tucano yang jatuh di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2/2016). Ia dipastikan tewas setelah mengalami masa kritis di RS Saifullah Anwar Malang. 

Laporan Wartawan Surya, Dyan Rekohadi

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Mayor Penerbang Ivy Safatillah ditemukan di tengah sawah antara Balong dan Bunut, Desa Purworejo, Tunjung Tirto, Singosari. Malang.

Tubuh pilot pesawat latih Super Tucano yang jauth di Blimbing, Rabu (10/2/2016), terhempas di tengah sawah yang sudah ditumbuhi padi.

Samian warga Balong mengatakan pilot pesawat langsung ditemukan sesaat setelah terdengar bunyi ledakan hebat di udara.

"Saya tahunya warga sudah ramai, katanya ada pilot di sawah. Itu selang berapa menit saja setelah saya mendengar suara ledakan," kata Samian pada Rabu (10/2/2016).

Saat melihat ke lokasi tubuh pilot tersebut sudah ditutup kain. "Kursinya ada sekitar 100 meter sebelah timurnya. Katanya kaca pesawat ditemukan di baratnya," tambah Samian.

Evakuasi korban segera dilajukan tim gabungan TNI AU.

"Tadi ramai sekali. Ada polisi, tentara dan banyak orang. Pukul 12.30 WIB sudah selesai semua, diangkut lewat Bunut," tambah dia.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved