Sri Sultan Minta Tiga Bupati dan Wakil Bupati Baru Kerja Cepat untuk Kepentingan Rakyat

Tiga bupati dan wakil bupati di Yogyakarta yang baru terpilih diminta selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan bekerja cepat.

Sri Sultan Minta Tiga Bupati dan Wakil Bupati Baru Kerja Cepat untuk Kepentingan Rakyat
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Tiga pasangan pemimpin kabupaten di DIY resmi dilantik di Bangsal Kepatihan, kompleks Kantor Pemprov DIY Jl Malioboro Yogyakarta, Rabu (17/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengingatkan para bupati yang mulai bertugas hari selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan berkerja cepat.

Tiga kepala daerah yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Sri Muslimatun; Bupati dan Wakil Gunungkidul, Badingah dan Immawan Wahyudi; dan  Bupati dan Wakil Bantul, Suharsono dan Abdul Halim Muslih.

"Meski para bupati diusung parpol namun saat sudah jadi pemimpin mereka adalah pemimpin rakyat," ujar Sri Sultan dalam sambutannya usai melantik mereka di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (17/2/2016).

Dia meminta para pemimpin tersebut bergerak cepat agar program yang direncanakan dapat segera dijalankan untuk kepentingan rakyat.

Tiga kabupaten yang hari ini mendapatkan pemimpin barunya merupakan daerah unik dengan kekhasannya masing-masing yang perlu penanganan khusus.

Sleman karena memiliki gunung merapi dan banyaknya perguruan tinggi, Gunungkidul karena wisatanya serta Bantul yang memiliki potensi pesisir dan gelombang lautnya yang tinggi, harus bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Sultan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak membantu pelaksanaan pilkada kali ini dan berjalan lancar menghasilkan pemimpin baru.

"Saya berharap semua elemen bersedia membantu para bupati dan wakil bupati dalam menjalankan agenda pembangunan lima tahun ke depan," pinta dia.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved