Atase Angkatan Darat Australia Jajaki Kerjasama dengan Akmil Magelang

Akademi militer (Akmil) Magelang menjajaki kerjasama dengan Atase Angkatan Darat Australia untuk program kerjasama pertukaran taruna.

Atase Angkatan Darat Australia Jajaki Kerjasama dengan Akmil Magelang
tribunjogja/agungismiyanto
Akademi militer (Akmil) Magelang menjajaki kerjasama dengan Atase Angkatan Darat Australia untuk program kerjasama pertukaran taruna. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Akademi militer (Akmil) Magelang menjajaki kerjasama dengan Atase Angkatan Darat Australia untuk program kerjasama pertukaran taruna.

Selain itu, dimungkinkan, ke depannya akan ada program kerjasama pertukaran perwira khususnya perwira tenaga pendidik di Akademi Militer dengan RMC D Australia.

Dalam program ini, kunjungan dari angkatan bersenjata Australia ini diwakili oleh Atase Darat Kedutaan Besar Australia, Colonel Justin M.T. Roocke, Asisten Atase Angkatan Darat Australia, WO2 David Hayes dan didampingi oleh Pabandya-2/Bungprof Spaban V/Hublu Spamad, Letkol Inf Wulang Nur Yudhanto. Kunjungan ini bertempat di ruang Sudirman, Akmil, Jumat (19/2/2016).

Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurahcman, menjelaskan, pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam membahas tentang hubungan interaksi yang lebih intensif antara Akmil dengan Atase Darat Kedubes Australia.

“Dalam kunjungan ini, dibahas pula cara untuk meningkatkan kerjasama program pertukaran Taruna yang selama ini sudah berjalan,” paparnya.

Menurut Dudung, jika memungkinkan, selain pertukaran taruna, pihak Akmil dan Atase Angkatan Darat Australia juga akan menjajaki program pertukaran Perwira, khususnya Perwira Tenaga Pendidik yang ada di Akademi Militer dengan RMC D Australia.

Dia menambahkan, melalui kunjungan dan komunikasi ini, program-program yang dapat dimediasi oleh Atase Darat Kedubes Australia, baik pertukaran Taruna kedua negara, pertukaran Perwira Tenaga Pendidik maupun program-program lain, kedepan akan dapat berjalan lebih baik lagi sesuai harapan.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat Akmil Kolonel Arm Alvis Anwar (Wakil Direktur Pembinaan Lembaga), Kolonel Inf Agus Gunawan, (Wakil Direktur Pembinaan Pendidikan), Kolonel Inf Ahmad Dimyati (Wakil Direktur Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan), Letnan Kolonel Inf Ardian Triwasana, (Wakil Komandan Resimen Taruna), Letnan Kolonel Inf Asep Kusman, (Kapenhumas Akmil), Mayor Inf Agus Jovant Latuconsina (Kabagrendik) dan Mayor Caj Saeful Bahri ( Paping/Intepreter). (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved