Breaking News:

MUI Bakal Hadapi Pria Mengaku Nabi Isa Habibullah Asal Jombang

Tim khusus MUI Jombang akan menemui Jari yang mengaku menerima wahyu Allah. Ia menamakan dirinya Nabi Isa Habibullah (kekasih Allah).

SURYA.co.id/Sutono
Kiri: Jari Warga Kabuh, Jombang yang mengaku menerima wahyu sebagai tanda akhir zaman. Kanan: Pintu gerbang PP Kahuripan Ash-Shiroth 

Laporan Wartawan Surya, Sutono

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Forum lintas sektor, Jumat (19/2/2016), mengeluarkan sejumlah rekomendasi menyikapi Jari (44), yang mengklaim menerima wahyu Allah.

Satu di antara rekomendasi forum lintas sektor itu adalah dibentuknya tim khusus oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jombang guna menemui Jari pada Senin (22/2/2016) mendatang.

"Senin tim akan berangkat ke sana (kediaman Jari, red)," ujar Ketua MUI Kabupaten Jombang, KH Kholil Dahlan usai rapat tertutup di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jombang.

Baca juga: 'Nabi Isa Habibullah' Asal Jombang Kirim Surat ke Gus Mus dan Cak Nun

Tim itu, sambung KH Kholil, akan bertugas menjalin dialog dengan warga asal Gempol yang juga pimpinan pondok pesantren Kahuripan Ash-Shiroth.

"Silaturahim dan upaya pendekatan keagamaan akan ditempuh agar masalah ini segera tuntas. Tim terdiri dari unsur internal keislaman MUI," tambah KH Kholil.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan ini yakin cara dialog dapat menyelesaikan masalah ini agar tak berlarut-larut.

Namun, jika pertemuan dengan Jari dan para pembantunya tidak mendapat titik temu, MUI akan mengambil langkah lebih tegas.

"Kalau terpaksa, pendekatan hukum yang nanti kami pilih. Tapi sedapat mungkin kami mengupayakan jalan dialog untuk mencapai titik temu," kata KH Kholil.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved