Talimbowo Ngamuk Tikam 10 Penumpang Kapal Tak Bersalah

Talimbowo Laia (50), penumpang Kapal Belanak dari Sibolga menuju Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias mengamuk.

Talimbowo Ngamuk Tikam 10 Penumpang Kapal Tak Bersalah
TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO
korban penikaman 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN-Talimbowo Laia (50), penumpang Kapal Belanak dari Sibolga menuju Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias mengamuk. Alhasil, 10 penumpang kapal rubuh karena mendapatkam tikaman.

Hubungan Masyarakat Polres Nias, Aiptu Osiduhugo Daeli mengatakan, Talimbowo Laia menikam 10 penumpang kapal yang berada tidak jauh dari tempatnya duduk.

Penikaman itu, berlangsung satu jam sebelum kapal bersandar di Nias.

"Benar, tadi pagi ada penumpang Kapal Belanak yang mengamuk. Pelaku diketahui Talimbowo Laia, tiba-tiba menikam penumpang kapal lainnya."

"Tidak ada korban jiwa tapi korban dan pelaku mendapatkan perawatan intensif," katanya saat dihubungi, Jumat (11/3/2016).

Osiduhugo menceritakan, peristiwa itu berlangsung pada Jumat, sekitar pukul 05.00 Wib, sebelum bersandar di Pelabuhan Angin Gunung Sitoli. Tidak diketahui secara pasti penyebab Talimboho mengamuk.

"Pelaku tiba-tiba terlihat menyerang gunakan pisau kepada anak-anak berusia 12 tahun Rahul Jaya Sahe Putra. Selanjutnya, secara tidak beraturan berlari sambil menikam penumpang lainnya," ujarnya.

Tidak lama setelah melihat adanya penikaman itu, lanjutnya, seorang personel Kodim 0213, Kopda Andre langsung melompat untuk merangkul leher Talimbowo dari belakang.

Sehingga, Talimbowo terjatuh di lantai kapal.

Halaman
12
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved