Breaking News:

31 Bintara Polres Kutim Disiram Air Kembang

Polres Kutai Timur kembali mendapat tambahan personel untuk membantu pengamanan di wilayah hukum Kutai Timur.

Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Penyiraman air kembang pada bintara baru Polres Kutim oleh Kapolres Kutai Timur, AKBP Anang Triwidiandoko, Kamis (17/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Margaret Sarita

TRIBUNNEWS.COM, SANGATTA - Polres Kutai Timur kembali mendapat tambahan personel untuk membantu pengamanan di wilayah hukum Kutai Timur.

Sebanyak 31 bintara yang baru lulus dari SPN Bumi Turangga Balikpapan itu, langsung diterima dalam apel pagi dan pembinaan tradisi yang digelar di halaman Polres Kutim, Kamis (17/3/2016) pagi ini.

Dari 31 bintara baru tersebut, empat di antaranya adalah polisi wanita.

Usai mengikuti apel, mereka langsung mengikut tradisi penyiraman air kembang langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko didampingi istri, selaku Ketua Bhayangkari Polres Kutim.

Penyiraman air kembang dimaksudkan untuk membersihkan diri dari hal-hal yang tak diinginkan saat menjalankan tugas kepolisiannya.

"Saat pemberangkatan lalu, Polres Kutim mengirim 18 lulusan untuk dididik di SPN Balikpapan. Semuanya kembali. Ditambah, 13 personel dari daerah lain yang dipecah. Kebetulan, Polres Balikpapan dan Polresta Samarinda tahun ini tidak mendapat alokasi bintara baru, sehingga dipecah dan sebagian dikirim ke Kutai Timur," kata Anang.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved