Breaking News:

Kisah Sopir Taksi Muslim di Pemakaman Pendeta Petrus Agung

Di tengah pemakaman Pendeta Petrus Agung Purnomo, tersisip kisah sopir taksi Muslim.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melayat jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo di Gereja JKI Kerajaan Injil di Semarang, Senin (14/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sodoran uang Indriati Tjipto Purnomo ditolak halus sopir taksi yang mengantarnya ke lokasi persemayaman seorang pria yang menumpahkan tangis banyak jemaat Gereja JKI Injil Kerajaan.

Sopir taksi dan Pendeta Petrus Agung berkaitan. Indriati menyisipkan kisah sopir taksi ketika memimpin doa peribadatan di pemakaman Pendeta Petrus Agung di Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/3/2016).

"Jangan bayar saya Bu. Bapak Petrus Agung sangat baik. Dari pagi saya sudah antar banyak orang. Ibu yang terakhir karena besok kami mau ikut pelepasan Bapak," pinta sopir taksi sopan.

Jemaat Gereja JKI Injil Kerajaan mengantar jenazah Pendeta Petrus Agung Purnomo ke pemakaman Heaven Hill, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (16/3/2016). TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS

Benarkah si sopir telah mengantar banyak tamu yang melayat ke lokasi persemayaman Pendeta Petrus Agung? Indrianti tak menjabarkan. Tapi begitu yang ia ceritakan di tengah doa.

Kembali ke cerita utama, Indrianti kali ini menyodorkan kembali uang dengan agak memaksa agar si sopir menerimanya. Sampai akhirnya, uang tersebut tak benar-benar sampai ke kantong sopir taksi.

Heran Indrianti dengan sikap sang sopir, sampai ia bertanya, apakah dirinya anggota Gereja JKI Injil Kerajaan.

"Saya seorang Muslim Bu. Jangan beri saya uang. Hanya ini yang bisa kami berikan kebaikan kepada Bapak Petrus," jawab si sopir.

Di hari jenazah Pendeta Petrus menuju peristirahatan terakhir, hampir semua jemaat dan keluarga yang mengantar menangis.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved