Breaking News:

Anggota Koramil Semarang Barat Periksa HIV dan Sipilis

Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Semarang Barat mengadakan kegiatan konseling dan pemeriksaan HIV dan Sipilis, Kamis (14/4/2016).

Tribun Jateng/M Radlis
Kegiatan konseling dan pemeriksaan HIV dan Sipilis di markas Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Semarang Barat, Kamis (14/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Semarang Barat mengadakan kegiatan konseling dan pemeriksaan HIV dan Sipilis, Kamis (14/4/2016).

Kegiatan ini penuh dengan canda ketika petugas dari Dinas Kesehatan Kota Semarang menjelaskan apa itu HIV dan penyebabnya.

Terlebih, ketika petugas menjelaskan satu di antara penyebab menularnya virus HIV adalah hubungan seksual.

"Satu di antara penyebabnya adalah hubungan seksual yang tidak aman. Seperti jajan sembarangan," ujar petugas Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Penjelasan ini sontak membuat 30an anggota Koramil dan anggota Persit (persatuan istri TNI) tertawa bahkan ada yang saling menggoda.

"Nah yang biasa jajan hati-hati aja," goda anggota Koramil kepada rekan-rekannya.

Para peserta konseling dan pemeriksaan HIV pun semangat mengajukan pertanyaan kepada petugas Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Mereka penasaran saat petugas berhenti menjelaskan cara penularan virus HIV.

"Selain hubungan badan, jarum suntik, transfusi darah dan diturunkan oleh ibu, apalagi penyebab tertularnya HIV," tanya seorang anggota Koramil kepada petugas.

Halaman
12
Penulis: Muh Radlis
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved