Breaking News:

Seorang Bocah Tenggelam Gara-gara Ingin Petik Jeruk

Ardi dan Seli tidak kuat menahan derasnya arus hingga akhirnya mereka hanyut.

mysuperfoods

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gabungan regu penyelamat dari Basarnas Pos SAR Cilacap, BPBD Purbalingga, SAR Purbalingga dan masyarakat, Sabtu (28/5/2016) sore, masih mencari keberadaan Bocah berusia 8 tahun yang hanyut di sungai Pekacangan, Purbalingga.

Basarnas Kantor SAR Semarang, Sabtu malam, menyebutkan bahwa bocah naas tersebut bernama Seli Septian (8), siswi kelas 3 SDN 1 Pandansari. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban menyeberangi sungai Pekacangan pada sabtu (28/5/16) siang pukul 11.00.

Saat itu Seli bersama dua teman sebayanya, yakni Anas Prasetyo (10) dan Ardi Maulana (8) hendak memetik jeruk di seberang sungai Pekacangan yang melewati Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Ketiga bocah tersebut kemudian menyeberangi sungai dengan cara bergandengan tangan. Arus sungai saat itu cukup deras setelah wilayah itu diguyur hujan. Saat ketiganya tiba di tengah-tengah sungai, rupanya Ardi dan Seli tidak kuat menahan derasnya arus hingga akhirnya mereka hanyut.

Ardi mampu menyelamatkan diri dengan berpegangan pada bambu yang berada di pinggir sungai. Namun Seli yang sempat berpegangan pada Ardi tak kuat menahan arus dan akhirnya hanyut.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawari Agustianto, pencarian terhadap korban yang tercatat sebagai warga desa Pandansari RT 06 RW 03, Kecamatan Kejobong, Purbalingga Tengah tersebut akan dilanjutkan Minggu pagi.

"Malam (pencarian korban) off dulu, dilanjutkan besok pagi. Sementara nihil," katanya.(Kontributor Ungaran, Syahrul Munir)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved