Tekan Angka Kejahatan Jalanan, Pemkot Batam Pasang CCTv di 32 Titik

Untuk mengantisipasi kerawanan dan kejahatan jalanan, DPRD Kota Batam sudah menganggarkan pemasangan CCTV di 32 titik kerawanan yang ada di kota Batam

Youtube
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Untuk mengantisipasi kerawanan dan kejahatan jalanan, DPRD Kota Batam sudah menganggarkan pemasangan CCTV di 32 titik kerawanan yang ada di kota Batam. Pemasangan 32 titik tersebut akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Nyangnyang Haris Pratamura saat ditemui usai berdialog dengan Polresta Barelang dan Ikatan Keluarga Sumatra Barat (IKSB) mengatakan, untuk anggaran pemasangan CCTv tersebut senilai Rp 11 juta dan itu sudah di setujui.

"Kita sudah setujui. Ini juga untuk kebaikan kedepanya. agar tingkat kerawanan di kota Batam bisa ditekan," sebut Nyangnyang.

Terkait teknis pemasangan, menurut Nyangnyang bisa saja di Subconkan ke pihak lain atau langsung dikerjakan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Batam.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy santika mengatakan, dengan adanya pemasangan CCTv ini setidaknya petugas bisa mengontrol langsung aktifitas dijalan.

Selain itu, adanya penambahan CCTv ini bisa mempermudah pihak kepolisian melakukan pengungkapan kasus secara cepat.

"Kita sudah berkordinasi dengan komisi I. Mereka menyetujui dan tentunya dengan adanya fasilitas ini kita bisa lebih cepat mengungkap kejahatan dijalanan," tukasnya. (Koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved