Breaking News:

Ramadan 2016

Jelang Ramadan, Polres Jember Minta Masyarakat Mengunduh Aplikadi WAR ‎

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif meminta masyarakat mengunduh aplikasi We Are Ready (WAR) Polres Jember, Jawa Timur, jelang Ramdan.

Surya/Haorrahman
Aplikasi We Are Ready (WAR) Kentongan online berbasis Android milik Polres Jember diluncurkan Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji, di Gedung Olahraga Perjuangan 45 Politeknik Jember, Sabtu (7/5/2016). Aplikasi ini memiliki banyak manfaat. 

Laporan Wartawan Surya, Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif meminta masyarakat mengunduh aplikasi We Are Ready (WAR) Polres Jember, Jawa Timur, jelang Ramdan.

"Aplikasi WAR membantu masyarakat apabila membutuhkan pelayanan polisi dengan cepat," kata Sabilul kepada wartawan di Polres Jember, Jumat (3/6/2016).

Aplikasi berbasis Android ini mampu memberikan data posisi Polsek, pos polisi dan layanan kepolisian lainnya dari yang terdekat sampai yang terjauh secara real time.

Di dalam aplikasi ini pengunduh tersajikan informasi nomor telepon yang bisa langsung dihubungi dan alamat lengkap yang langsung bisa memandu menuju lokasi menggunakan Google Maps.

Aplikasi WAR Polres Jember juga memiliki Fitur Pengaduan. Cukup foto dan tulis pesan pengaduan Anda lewat Aplikasi WAR. Dijamin pengaduan akan segera ditindak lanjuti oleh Polres Jember.

Sabilul mengatakan, aplikasi WAR bisa diunduh secara gratis di Play Store melalui ponsel berbasis Android.

Apalagi saat Ramadan biasanya banyak masyarakat Jember bekerja, belajar, atau berdomisili di luar Jember kembali untuk mudik. Lewat aplikasi ini masyarakat yang baru ke Jember bisa mengetahui peta lokasi pos polisi.

"Bagi warga Jember yang mudik bisa download aplikasi itu. Aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat," kata mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu.

Sabilul telah berkoordinasi dengan intansi seperti Pemkab Jember, Kodim, Pengelola Hotel, Rumah Makan, Tempat Hiburan, Pusat Perbelanjaan serta objek vital di Kabupaten Jember untuk menjaga situasi Kamtibmas di Jember.

Tempat hiburan seperti biliar dan karaoke selama Ramadan harus ditutup sementara untuk menghormati masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved