Bu Guru SD di Pekalongan yang Mengaku Utusan Tuhan Itu Bakal Dites Kejiwaannya

Ajaran Alkitab Na'sum yang dibuat Sri Hartati (47), warga Desa Kalilembu, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, dinilai menyimpang dalam ajaran

Bu Guru SD di Pekalongan yang Mengaku Utusan Tuhan Itu Bakal Dites Kejiwaannya
tribunjateng/raka f pujangga
SRI HARTATI seorang bu guru SD di Kabupaten Pekalongan mengaku sebagai utusan Tuhan. Dia tunjukkan kitab yang diklaimnya sebagai wahyu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Ajaran Alkitab Na'sum yang dibuat Sri Hartati (47), warga Desa Kalilembu, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, dinilai menyimpang dalam ajaran Islam.

Sebelumnya, wanita yang sehari-hari bekerja sebagai guru SD itu mengklaim dirinya sebagai utusan Tuhan.

Hal itu dinyatakan dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pekalongan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh agama, di aula Mapolres Pekalongan, Senin (6/6/2016).

Selain itu disepakati akan dibentuk tim terpadu yang bertugas untuk meluruskan pandangan Sri Hartati dan suaminya Agus Tri Haryanto (48).

"Kami akan menarik buku yang dibuatnya dan memblokir situs tersebut. Secepatnya kami akan koordinasi dengan Dishubkominfo," ungkap Kapolres Pekalongan, AKBP Roy Ardya Chandra.

Adapun tim terpadu, akan diketuai Wakapolres Pekalongan, Kompol Widiyantoro, yang melibatkan unsur MUI, FKUB, TNI, Polri, Kejaksaan, Kemenag, pemerintah daerah, DPRD, dan tokoh agama.

Termasuk sekaligus disepakati merekomendasikan kondisi kejiwaan Sri Hartati dan keluarganya kepada psikiater.

"Kami juga juga tidak mentolerir adanya kekerasan dalam penyelesaian persoalan tersebut," jelas dia. (*)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved