Dua Petugas PLN Abal-abal Lintas Kota Tertangkap Berikut Barang Curian di Bali

Petugas PLN abal-abal lintas provinsi tertangkap oleh anggota Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat.

Dua Petugas PLN Abal-abal Lintas Kota Tertangkap Berikut Barang Curian di Bali
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat membongkar pencuri berkedok petugas PLN abal-abal.

Dua tersangka ‎Edi Julianto (42) tinggal di Jalan Cokroaminoto Denpasar dan Cecep (35) Jalan Pulau Moyo Gang Sandat Sari No IX Denpasar Selatan, Bali.

Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana, mengatakan dua tersangka sudah 30 kali beraksi di Bali di antaranya Denpasar, Badung, Tabanan Gianyar dan Klungkung.

Mereka melakukan aksinya dengan berpakaian serupa petugas PLN yang mampu membetulkan instalasi listrik di rumah-rumah warga.

"Dari penyidikan juga diketahui (mereka) beraksi di Jakarta, Bandung dan Tangerang," kata Artana kepada wartawan pada Selasa (7/6/2016).

Tersangka mengaku sudah beraksi di Jakarta sebanyak 11 kali, Bandung 20 kali dan Tangerang 3 kali. Dan setelah itu mereka melakukan aksinya di Denpasar sebanyak 30 kali.

"Aksinya berhasil kami endus dan kami tangkap pada 27 Mei lalu, sekitar hari Jumat bulan lalu. Mereka kami amankan di tempat tinggalnya masing-masing," jelas Artana.

Polisi mengamankan barang bukti berupa koin dan kalung emas, ponsel, baju, celana, jam tangan Rolex, ID Card PLN, laptop, obeng tespen, Yamaha MX warna Biru nopol DK 6927 FK dan sebuah helm.

"Sebagian barang itu ada yang sudah dijual tersangka dan ada yang kami sita," imbuh dia.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved