Breaking News:

Rainbow Latte Art, Keindahan Dalam Secangkir Kopi

Latte art, diartikan melukis di atas kopi dengan berbagai ragam gambar yang terbentuk dari susu yang dipanaskan dengan frother atau steamer.

SURYA/MONICA FELICITAS
Rainbow Latte Art di Black Canyon Coffee Tunjungan Plaza 3 Surabaya 

Laporan wartawan Surya, Monica Felicitas

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - ”Minum kopi hitam saat berbuka sudah menjadi hal biasa, tapi kalau minum kopi yang diatasnya lukisan, ini baru hal yang langka,” cetus Theresia Beatrix (28) seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri di Surabaya.

Rainbow Latte

Theresia yang mengaku coffee addict ini mengatakan, sengaja datang ke Black Canyon Coffee Tunjungan Plaza 3 Surabaya, saat waktu berbuka puasa, Sabtu (11/6/2016) hanya ingin melihat dan mencicipi Rainbow Latte Art, produk kreasi kopi terbaru dari cafe yang terletak di lantai 4 ini.

”Kata teman-teman saya, disini latte art nya beda, biasanya kan hanya warna coklat atau warna dari kopinya yang dijadikan tinta, ini seperti lukisan, berwarna-warni dan berbagai macam juga kreasi gambarnya,” papar Resa, panggilan akrabnya.

Rainbow Latte

Untuk pesanannya kali ini Resa memilih Cappucino Latte dengan hiasan gambar burung merak yang tintanya berwarna-warni.

”Cantik sekali ya, seperti lukisan. Ini harus sabar bikinnya, karena gonta ganti warna setiap goresannya,” celotehnya sambil mengamati kopi.

Adalah Surya (30) sang Barista Black Canyon Coffee Tunjungan Plaza 3, yang menciptakan ide ini.

Rainbow Latte

Halaman
12
Penulis: Monica Felicitas
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved