Breaking News:

Mudik Lebaran 2016

22 Pos Kesehatan Tersebar di DIY Siap Melayani Pemudik

Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan berbagai elemen menyiapkan posko kesehatan di beberapa titik krusial untuk pemudik.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Mmobil ambulans PMI Sleman bersiaga di Pos Kesehatan Jombor, Sleman, Minggu (3/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan berbagai elemen menyiapkan posko kesehatan di beberapa titik krusial untuk pemudik.

Di Terminal Jombor, Sleman, misalnya. Posko layanan kesehatan yang berada satu lokasi dengan posko polisi tersedia mobil ambulans yang siap membawa penumpang dalam kondisi darurat ke rumah sakit.

Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan DIY, Sulistiyo, mengatakan pihaknya menyiagakan beberapa pos kesehatan dan bekerjasama di antaranya dengan PMI, dan Jasa Raharja.

"Jumlah pos kesehatan di DIY seluruhnya ada 22 pos," ujar Sulistiyo, Minggu (3/7/2016).

Ia menjelaskan posko kesehatan berdiri di tempat wisata, terminal, stasiun, bandara hingga jalan dengan rsiko tinggi terjadinya kecelakaan.

Di Yogyakarta ada lima pos yang disiapkan seperti di Malioboro dan Giwangan, di Bantul ada di Druwo, Piyungan hingga Markas PMI Bantul.

Selain itu di Sleman ada tiga pos, Gunungkidul enam pos serta Kulonprogo dua pos. Posko tersebut siaga dan bersiap melayani kebutuhan masyarakat hingga pascalebaran nanti.

Dia berharap masyarakat jangan ragu untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang ada baik untuk berkonsultasi ataupun sekedar beristirahat.

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved