Breaking News:

Petugas Lapas Garut Temukan Sabu di Dalam Bungkus Kopi

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut mendapati narkoba jenis sabu dalam bungkus kopi kemasan yang diselundupkan ke warga binaan.

zoom-inlihat foto Petugas Lapas Garut Temukan Sabu di Dalam Bungkus Kopi
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO (DRA)
ilustrasi

Laporan Wartawan tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Ada saja upaya pengedar narkoba menyelundupkan narkoba.

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Garut mendapati narkoba jenis sabu dalam bungkus kopi kemasan yang diselundupkan ke warga binaan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/7/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sabu yang disembunyikan dalam bungkus kopi kemasan itu diketahui milik dua warga binaan di Lapas Kelas II B, yakni AJ alias Adin (33) dan KW (39).

“Dalam bungkus kopi kemasan itu ditemukan 1 paket kecil narkoba jenis sabu yang diduga milik KW,” ujar Yusri melalui pesan singkat, Senin (18/7/2016).

Rencananya, kata Yusri, KW akan menyerahkan sabu itu kepada Adin. Namun hal tersebut kedapatan petugas lapas sebelum barang haram itu jatuh ke tangan Adin.

Adapun barang haram itu diduga berasal seorang warga binaan yang telah menghirup udara bebas.

“Barang itu diserahkan dari seorang warga binaan yang kini buron kepada KW,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, narkoba jenis sabu kini diamankan Satnarkoba Porles Garut untuk melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap buron.

Adapun KW dan Adin menjadi tersangka kasus narkoba. Keduanya dikenakan Pasal 112 ayat 1 subs pasal 114 ayat 1 UU RI nomor 35 th 2009 tentang narkotika yang ancamannya penjara di atas lima tahun. (cis)

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved